Popular Posts

Pages

Sabtu, 21 Juli 2012

Congrat! Merciful!Succes!Alhamdulilah!

         Akhirnya bisa ngeblog lagi,setelah lama sibuk MOS.Kali ini aku akan cerita pengalaman suka duka Pendaftaran Siswa Baru sampai Baru jadi Siswa.
     
       Setelah lulus dari SMPN 9 MALANG akhirnya PSB online dimulai. Hari senin tanggal  25 Juni 2012 PSB online di buka,waktu itu sih males gara gara ditinggal Liburan sama orang tua jadi daftarnya sama kakak aja,itu sih mata masih ngantuk.Kuputuskan pendaftaran Online pilihan pertama jatuh di SMAN 4 Malang,dari dulu emang aku naksir sama sekolah ini nggak tau kenapa mungkin di tugu ya,jadi bisa demo depan kantor walikota(bercanda).Waktu pertama menginjakkan kaki di depan SMAN 4 Malang rasanya aku agak minder masuk sana dan pesimis,terbukti saat nulis formulir yang isinya minimal nilai raport RSBI harus 7,5 aku kaget karena nilaiku ada yang dibawah itu,saking bingungnya kakakku nelpon orang tua yang masih perjalanan ke bali,mungkin percakapanya gini 
Kakak:'Yah nilai raport Rial ada yang dibawah 7,5 jadi nggak bisa daftar di RSBI'
Ayah:'Coba dulu aja gak papa kok,Kalau nggak bisa pindah daftar Di SMAN 2'
Akhirnya setelah itu hitung hitung nilaiku masih mencukupi walau sedikit di atas rata rata,itupun sampai buat wajahnya kakakku Pokerface.
Dengan danem pas pasan aku serahkan formulir ke panitia diikuti wajah pasrah namun tak sampai galau melanda.

     Di rumah kupandangi layar notebook satu jam dua jam sampai pendaftaran ditutup hari itu,urutanku masih 139 dari 185 peserta.Besoknya posisiku tergeser jatuh ke bawah,aku memandanginya sampai mukaku berubah pokerface, SMAN 8 lewat, SMAN 2 lewat,sampai hari itu aku masih di posisi SMAN 2.Rabu tanggal 28 Juni hari terakhir aku berharap posisi masih di SMAN 2  lumayan deket comboran,Ke Smpn 9 juga deket.Tapi takdir berkehendak lain posisiku jatuh ke SMAN 7 Itupun saat saat menjelang PSB online ditutup,posisiku masih dibawah,Akhirnya Tepat pukul 14.00 PSB online ditutup dan aku Cek nomor pendaftaranku 1193100400036 Ahmad Syahrial Posisi di SMAN 6 MALANG,aku terkejut karena mungkin orang tuaku nggak setuju masuk sini karena jauh.

    Besoknya perkiraanku benar saat percakapan ke ayah yang sedang capek karena baru pulang dari bali 'Yah aku keterima di SMAN 6' *Dikacangi* 'Yah kapan daftar Ulang?' *Dikacangi* akhirnya beberapa saat kemudian dijawab 'Kamu yakin masuk sana,jauh lo,nanti nggak ada yang jemput,kamu kan belum diizinkan naik motor ke jalan raya' saat itu juga ibukku bilang 'Sudah mandiri SMAN 4 aja' 
Aku bilang 'Wah tes mandiri kan sulit,yakin aku bisa masuk sana?'(Semacam nada pasrah)
Akhirnya setelah Negoisasi yang cukup lama aku pilih Mandiri SMAN 4 Malang.

    Tes mandiri lokasinya di SMAN 5,pertama masuk sekolah ini aroma pohon dan sekolah yang luas sudah terasa(Serasa di komplek perumahan).Soal hari pertama 'IPA- BAHASA INGGRIS ,soal bahasa inggris dilewati dengan mudah begitu sampai Biologi mukaku cuma bisa menunjukkan Pokerface(lagi),soal khas olimpiade dengan tambahan tambahanya.Akhirnya aku belajar lebih keras untuk tes Matematika-Bahasa Indonesia besoknya,Soal Bahasa Indonesia sudah biasa begitu baca soal x kuadrat ditambah y kuadrat sama dengan 4 berapa x kubik ditambah y kubik jika hasilnya tujuh,ditambah soal GJ lain aku hanya bisa mengerjakan apa adanya bukan ada apanya.
Tes FGD(Fokus discussion group) di SMAN 4 besoknya  aku jalani Optimis,paginya aku sudah melihat dan berkata dalam hati 'Wah semoga ini calon teman2 ku' akhirnya Tes FGD dimulai aku satu grup diskusi dengan anak anak SMP unggulan,aku berkata dalam hati 'Aku nggak boleh kalah,di smp ku dulu aku diajari ilmu sosial sama diskusi juga kan? masa' aku nggak bisa'.Tes FGD yang pertama membahas tentang 'Fenomena Internet dalam masyarakat,baru dimulai ada peserta yang sangat aktif dan tegas dalam ber argumen sementara aku masih mencari argumen yang berbeda dan lebih kuat,45 menit babak pertama selesai.Babak kedua membahas' Geng Motor' di babak 2 ini aku lebih aktif ,dengan argumen argumenku diskusi lebih seru dan sengit ditambah pendapat2 peserta lain sampai akhirnya Tes FGD selesai aku berkata 'Alhamdulilah diberi kelancaran semoga diterima'

         Hari Sabtu tepatnya tanggal 7 Juli pengumuman aku terima di SMAN 4 Malang,diantara kertas putih yang dikerubungi banyak orang aku melihat 'Ahmad Syahrial' urutan 26 dari 98 peserta Aku bersyukur sangat senang 'Alhamdulilah' wew akhire keterima di sekolah yang tak incer,lumayan kan bisa berenang di tugu,demo di balaikota*justkid.Bapakku yang melihatnya pun tersenyum :).Setelah daftar ulang esok harinya PraMos dimulai disanalah aku pertama berkenalan dengan siswa baru.Di kelas aku baru tau ternyata temanku ada yang berasal dari Bekasi bahkan Makasar,yang berasal dari Makasar pertama dengar logat bicaranya aku hanya bisa tertawa dalam hati(Wkwkwkwkw lol).Senin tanggal 9 Juli Mos sesungguhnya dimulai pertama dikenalkan dengan kakak2 osis ada yang bertugas sebagai pemimpin kelas(CL) ada yang bertugas sebagai penegak displin(DL) .Salah satu aturan dalam MOS selain disiplin adalah jika bertemu kakak kakak osis harus menyapa 'Pagi Kak,Studium Et sapientia' yang dijawab kaka osis 'STETSA' yang aneh meskipun sudah siang bahkan sore masih bilang 'Pagi Kak'.Hal yang mencengankan saat mos adalah ketika DL membentak bentak satu angkatan di aula tugu,Yang disuruh makan 1 piring dalam 10 menit,Aku nggak bisa akhirnya aku jadi salah satu siswa yang dikenai hukuman 'Membersihkan satu aula' untung banyak teman lain yang kena juga,jadi cepat selesai'.Mos terakhir disuruh membuat surat cinta dan surat keramat untuk Osisi+Diberi coklat.
   
       Hari jumat tanggal 13 Juli 2012 kegiatan MOS SMAN 4 dilanjutkan kali ini bernama PCC(Positive Character Camp) di Bantur,Kegiatanya kami menginap di rumah warga untuk 3 hari 2 malam ditambah outbond dan bakti sosial.Aku kedapetan 1 kelompok rumah dengan Aldino rizqy grazepta,Daniel Rico,Ichsan,Kevin,Alam dan Bagas,Kami kadepaten homestay yang lokasinya masuk ke kebun tebu jadi letak rumahnya sendirian ditambah kamar mandi yang terpisah.Setelah kami tanya ibu pemilik rumah ini hanya bekerja sebagai buruh rumah tangga ditambah beternak,jadi maklum kalau kondisi rumahnya sedimikian rupa.Hari pertama diiisi dengan outbond mengambil air di sawah yang dimasukkan ke plastik yang disebut 'Nyawa',selama kegiatan 'Nyawa' harus dikalungkan di leher tidak boleh jatuh atau pecah.Dilanjutkan dengan outbond sampai tengah malam.Sabtu besoknya outbond dilanjutkan kali ini dibagi beberapa tim kami disuruh menyusuri sungai,merayap di got,membuat yel yel dan kegiatan seru lainya diiringi gerimis yang menusuk kulit kami melakukannya dengan semangat.Saat pertengahan kegiatan tepatnya ketika kegiatan merayap di got ada anggota kelompok lain yang dicapit yuyu(wkwkwk lol).Kegiatan dilanjutkan menyusuri sungai yang setiap pos ada gamenya jadi 1 kelompok harus bekerjasama,sampai pos terakhir badanku basah kuyup ditambah terpaan gerimis aku menyusuri jalan menuju Homestay.Malamnya panitia mengadakan Inagurasi nyanyian yang diiringi api unggun,kelasku menyanyikan lagu Mana dimana,Laskar pelangi dan semua tentang kita sampai tengah malam.Sungguh malam yang berkesan.Besoknya hari terakhir satu angkatan disuruh membersihkan sekolah dan fasilitas umum di desa Bantur,setelah acara selesai masing masing kelompok disuruh mengumpulkan baju bekas untuk disumbangkan.Akhirnya acara PCC selesai kami pulang ke Malang,untuk memulai menjadi murid Resmi di esok harinya.

      Jadi murid baru ternyata harus pinter pinter adaptasi,bukan adaptasi kayak mimikri,membelah diri.Tapi nyesuaikan sama kondisi kelas,sejatinya aku emang agak sulit kalau bergaul sama cewek tapi sama cowok kok mudah ya?.Dan asyiknya aku dapet temen yang lumayan deket namanya Ageng Gumelar Wicaksono dari SMPN 13 Malang ,anaknya sederhana,nggak banyak tingkah,Setia lagi.
Tapi pergaulanku hanya terbatas pada bebrapa anak saja,termasuk waktu kerja kelompok.Hehehe akhirnya setelah Pondok Romadhon kelasnya diacak lagi,Aku pindah Di Kelas X-7,meskipun yang laki-laki aku sudah banyak yang kenal karena ada 1 siswa satu smp ku dulu,Tapi aku mengganggap ini kelasnya anak niat ,pinter sama aktif*Poker face*
        
separador

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages - Menu

Blogroll

About

Selamat datang di Blog saya ^^ Semoga Bermanfaat ^^

Blogger templates

Blogger news

Followers

Twitter

Lencana Facebook

Tentang Saya

Foto saya
Hanya seseorang anak yang memiliki ratusan keinginan

Total Tayangan Laman