Popular Posts

Pages

Sabtu, 21 Juli 2012

Congrat! Merciful!Succes!Alhamdulilah!

         Akhirnya bisa ngeblog lagi,setelah lama sibuk MOS.Kali ini aku akan cerita pengalaman suka duka Pendaftaran Siswa Baru sampai Baru jadi Siswa.
     
       Setelah lulus dari SMPN 9 MALANG akhirnya PSB online dimulai. Hari senin tanggal  25 Juni 2012 PSB online di buka,waktu itu sih males gara gara ditinggal Liburan sama orang tua jadi daftarnya sama kakak aja,itu sih mata masih ngantuk.Kuputuskan pendaftaran Online pilihan pertama jatuh di SMAN 4 Malang,dari dulu emang aku naksir sama sekolah ini nggak tau kenapa mungkin di tugu ya,jadi bisa demo depan kantor walikota(bercanda).Waktu pertama menginjakkan kaki di depan SMAN 4 Malang rasanya aku agak minder masuk sana dan pesimis,terbukti saat nulis formulir yang isinya minimal nilai raport RSBI harus 7,5 aku kaget karena nilaiku ada yang dibawah itu,saking bingungnya kakakku nelpon orang tua yang masih perjalanan ke bali,mungkin percakapanya gini 
Kakak:'Yah nilai raport Rial ada yang dibawah 7,5 jadi nggak bisa daftar di RSBI'
Ayah:'Coba dulu aja gak papa kok,Kalau nggak bisa pindah daftar Di SMAN 2'
Akhirnya setelah itu hitung hitung nilaiku masih mencukupi walau sedikit di atas rata rata,itupun sampai buat wajahnya kakakku Pokerface.
Dengan danem pas pasan aku serahkan formulir ke panitia diikuti wajah pasrah namun tak sampai galau melanda.

     Di rumah kupandangi layar notebook satu jam dua jam sampai pendaftaran ditutup hari itu,urutanku masih 139 dari 185 peserta.Besoknya posisiku tergeser jatuh ke bawah,aku memandanginya sampai mukaku berubah pokerface, SMAN 8 lewat, SMAN 2 lewat,sampai hari itu aku masih di posisi SMAN 2.Rabu tanggal 28 Juni hari terakhir aku berharap posisi masih di SMAN 2  lumayan deket comboran,Ke Smpn 9 juga deket.Tapi takdir berkehendak lain posisiku jatuh ke SMAN 7 Itupun saat saat menjelang PSB online ditutup,posisiku masih dibawah,Akhirnya Tepat pukul 14.00 PSB online ditutup dan aku Cek nomor pendaftaranku 1193100400036 Ahmad Syahrial Posisi di SMAN 6 MALANG,aku terkejut karena mungkin orang tuaku nggak setuju masuk sini karena jauh.

    Besoknya perkiraanku benar saat percakapan ke ayah yang sedang capek karena baru pulang dari bali 'Yah aku keterima di SMAN 6' *Dikacangi* 'Yah kapan daftar Ulang?' *Dikacangi* akhirnya beberapa saat kemudian dijawab 'Kamu yakin masuk sana,jauh lo,nanti nggak ada yang jemput,kamu kan belum diizinkan naik motor ke jalan raya' saat itu juga ibukku bilang 'Sudah mandiri SMAN 4 aja' 
Aku bilang 'Wah tes mandiri kan sulit,yakin aku bisa masuk sana?'(Semacam nada pasrah)
Akhirnya setelah Negoisasi yang cukup lama aku pilih Mandiri SMAN 4 Malang.

    Tes mandiri lokasinya di SMAN 5,pertama masuk sekolah ini aroma pohon dan sekolah yang luas sudah terasa(Serasa di komplek perumahan).Soal hari pertama 'IPA- BAHASA INGGRIS ,soal bahasa inggris dilewati dengan mudah begitu sampai Biologi mukaku cuma bisa menunjukkan Pokerface(lagi),soal khas olimpiade dengan tambahan tambahanya.Akhirnya aku belajar lebih keras untuk tes Matematika-Bahasa Indonesia besoknya,Soal Bahasa Indonesia sudah biasa begitu baca soal x kuadrat ditambah y kuadrat sama dengan 4 berapa x kubik ditambah y kubik jika hasilnya tujuh,ditambah soal GJ lain aku hanya bisa mengerjakan apa adanya bukan ada apanya.
Tes FGD(Fokus discussion group) di SMAN 4 besoknya  aku jalani Optimis,paginya aku sudah melihat dan berkata dalam hati 'Wah semoga ini calon teman2 ku' akhirnya Tes FGD dimulai aku satu grup diskusi dengan anak anak SMP unggulan,aku berkata dalam hati 'Aku nggak boleh kalah,di smp ku dulu aku diajari ilmu sosial sama diskusi juga kan? masa' aku nggak bisa'.Tes FGD yang pertama membahas tentang 'Fenomena Internet dalam masyarakat,baru dimulai ada peserta yang sangat aktif dan tegas dalam ber argumen sementara aku masih mencari argumen yang berbeda dan lebih kuat,45 menit babak pertama selesai.Babak kedua membahas' Geng Motor' di babak 2 ini aku lebih aktif ,dengan argumen argumenku diskusi lebih seru dan sengit ditambah pendapat2 peserta lain sampai akhirnya Tes FGD selesai aku berkata 'Alhamdulilah diberi kelancaran semoga diterima'

         Hari Sabtu tepatnya tanggal 7 Juli pengumuman aku terima di SMAN 4 Malang,diantara kertas putih yang dikerubungi banyak orang aku melihat 'Ahmad Syahrial' urutan 26 dari 98 peserta Aku bersyukur sangat senang 'Alhamdulilah' wew akhire keterima di sekolah yang tak incer,lumayan kan bisa berenang di tugu,demo di balaikota*justkid.Bapakku yang melihatnya pun tersenyum :).Setelah daftar ulang esok harinya PraMos dimulai disanalah aku pertama berkenalan dengan siswa baru.Di kelas aku baru tau ternyata temanku ada yang berasal dari Bekasi bahkan Makasar,yang berasal dari Makasar pertama dengar logat bicaranya aku hanya bisa tertawa dalam hati(Wkwkwkwkw lol).Senin tanggal 9 Juli Mos sesungguhnya dimulai pertama dikenalkan dengan kakak2 osis ada yang bertugas sebagai pemimpin kelas(CL) ada yang bertugas sebagai penegak displin(DL) .Salah satu aturan dalam MOS selain disiplin adalah jika bertemu kakak kakak osis harus menyapa 'Pagi Kak,Studium Et sapientia' yang dijawab kaka osis 'STETSA' yang aneh meskipun sudah siang bahkan sore masih bilang 'Pagi Kak'.Hal yang mencengankan saat mos adalah ketika DL membentak bentak satu angkatan di aula tugu,Yang disuruh makan 1 piring dalam 10 menit,Aku nggak bisa akhirnya aku jadi salah satu siswa yang dikenai hukuman 'Membersihkan satu aula' untung banyak teman lain yang kena juga,jadi cepat selesai'.Mos terakhir disuruh membuat surat cinta dan surat keramat untuk Osisi+Diberi coklat.
   
       Hari jumat tanggal 13 Juli 2012 kegiatan MOS SMAN 4 dilanjutkan kali ini bernama PCC(Positive Character Camp) di Bantur,Kegiatanya kami menginap di rumah warga untuk 3 hari 2 malam ditambah outbond dan bakti sosial.Aku kedapetan 1 kelompok rumah dengan Aldino rizqy grazepta,Daniel Rico,Ichsan,Kevin,Alam dan Bagas,Kami kadepaten homestay yang lokasinya masuk ke kebun tebu jadi letak rumahnya sendirian ditambah kamar mandi yang terpisah.Setelah kami tanya ibu pemilik rumah ini hanya bekerja sebagai buruh rumah tangga ditambah beternak,jadi maklum kalau kondisi rumahnya sedimikian rupa.Hari pertama diiisi dengan outbond mengambil air di sawah yang dimasukkan ke plastik yang disebut 'Nyawa',selama kegiatan 'Nyawa' harus dikalungkan di leher tidak boleh jatuh atau pecah.Dilanjutkan dengan outbond sampai tengah malam.Sabtu besoknya outbond dilanjutkan kali ini dibagi beberapa tim kami disuruh menyusuri sungai,merayap di got,membuat yel yel dan kegiatan seru lainya diiringi gerimis yang menusuk kulit kami melakukannya dengan semangat.Saat pertengahan kegiatan tepatnya ketika kegiatan merayap di got ada anggota kelompok lain yang dicapit yuyu(wkwkwk lol).Kegiatan dilanjutkan menyusuri sungai yang setiap pos ada gamenya jadi 1 kelompok harus bekerjasama,sampai pos terakhir badanku basah kuyup ditambah terpaan gerimis aku menyusuri jalan menuju Homestay.Malamnya panitia mengadakan Inagurasi nyanyian yang diiringi api unggun,kelasku menyanyikan lagu Mana dimana,Laskar pelangi dan semua tentang kita sampai tengah malam.Sungguh malam yang berkesan.Besoknya hari terakhir satu angkatan disuruh membersihkan sekolah dan fasilitas umum di desa Bantur,setelah acara selesai masing masing kelompok disuruh mengumpulkan baju bekas untuk disumbangkan.Akhirnya acara PCC selesai kami pulang ke Malang,untuk memulai menjadi murid Resmi di esok harinya.

      Jadi murid baru ternyata harus pinter pinter adaptasi,bukan adaptasi kayak mimikri,membelah diri.Tapi nyesuaikan sama kondisi kelas,sejatinya aku emang agak sulit kalau bergaul sama cewek tapi sama cowok kok mudah ya?.Dan asyiknya aku dapet temen yang lumayan deket namanya Ageng Gumelar Wicaksono dari SMPN 13 Malang ,anaknya sederhana,nggak banyak tingkah,Setia lagi.
Tapi pergaulanku hanya terbatas pada bebrapa anak saja,termasuk waktu kerja kelompok.Hehehe akhirnya setelah Pondok Romadhon kelasnya diacak lagi,Aku pindah Di Kelas X-7,meskipun yang laki-laki aku sudah banyak yang kenal karena ada 1 siswa satu smp ku dulu,Tapi aku mengganggap ini kelasnya anak niat ,pinter sama aktif*Poker face*
        
Read more...
separador

Selasa, 26 Juni 2012

Kumpulan Status Lucu :D

   Halo sobat disini saya akan membagikan beberapa status Lucu di Facebook,dan saya rasa anda berada pada halaman yang pass untuk bisa mendapatkan banyak komentar dan like dari teman anda. Syarat yang pertama yaitu harus mempunyai banyak teman, karena teman andalah yang akan membaca dan memberiakn like pada status yang anda update.

  Jangan sungkan untuk memberikan like dan komen,gak ada ruginya dan gak bayar kan ?
Met baca
  
 
-Biarlah semua terjadi, biarlah semua berlalu, tapi aku nggak akan pernah lupa sama kamu, karena sampai saat ini… kamu… NGGAK PERNAH BAYAR UTANG! NUMPUK TUH!!
-Sejuta kata cinta ingin kusampaikan. Apa daya pulsaku habis! Kirimkan pulsamu, aku akan kirimi SMS cintaku…

-Jatuh cinta berjuta rasanya …kalau jatuh dari sepeda cuma satu rasanya: SAAAAAKIIIIT!
-Pengangguran terjadi bukan karena sempitnya lapangan kerja, tapi karena sempitnya jiwa untuk bekerja dengan hati yang lapang
- Pengalaman adalah guru yang baik, tapi guru yang baik belum tentu
berpengalaman.
      -Hmm ternyata jarak Jogja-Malang sama dengan Malang-Jogja

- "Pekerjaan Seberat apapun akan terasa ringan apabila tidak dikerjakan" 
      - Kesuksesan bisa diraih karna usaha…
        Usaha ada karna kemauan…
        Kemauan tercipta karna ada cita-cita…
        Cita-cita brasal dari mimpi…
       Mimpi ada karna Tidur…
       So… Jika ingin sukses marilah kita Tidur…
      (Mario Tengil)


    -Jika kau dilempar seseorang batu,balaslah dengan bunga kalau bisa pakai potnya
  
Read more...
separador

Sabtu, 23 Juni 2012

-Kegalauan di Akhir Proses-

       Hai pembaca Blog yang baru Lulus SMP,Senang kan pastinya?
Pada mau ngelanjutkan kemana,jangan sampai jawab 'Di hatimu'
Ada yang nggak seneng atau yang Lain karena Danem  jelek?,nggak apa apa deh dapat danem berapapun disyukuri aja *Beneran ?*

     Tapi permasalahan bagiku,aku agak kecewa setelah melihat teman teman yang pakai Kunci jawaban Danemnya tinggi tinggi setinggi langit*Alay*, bagiku itu nggak adil bila dilihat dari prestasi,kerajinanya selama ini.

    Sampai sekarang aku masih bingung kalau ditanya danem sama temen, 'Danemmu berapa?  Aku bingung mau jawab 'Nggak apa apa', sampai 'Aku belum ngitung'
Tapi dilihat dari sisi lain aku masih bersyukur dapat rata rata di atas 8,itu hasil kerja kerasku selama ini,meskipun orang tuaku ku belum terlalu bangga setidaknya aku membuat sedikit senyuman
O iya Orang tuaku kalau Seneng memiliki beberapa tingkatan
-Tingkat 1 Senyum beberapa detik terjadi bila lihat sesuatu di lingkungan yang lucu
-Tingkat 2 Senyum dicampur beberapa tawa terjadi bila lihat Acara Komedi di TV
-Tingkat 3--->Ngakak kelanjutan dari Tingkat 2
-Tingkat 4 Bila Dapet sesuatu atau Nilai yang bagus dari anaknya,walaupun tidak sampai ngakak setidaknya di hatinya ada rasa bangga--> Ini aku belum bisa memberikanya.


    Dan sekarang pertanyaanya
-Darimana temen ku dapat kunci?
-Apa yang memotivasi dia mengerjakan pakai kunci?
-Merasa bersalah atau bangga setelah dapat Danem?
-Sudah makan belum*Apaan sih*


    Tapi setelah dilihat dari semua ini ada sisi Positive/Hikmah yang dapat kita ambil
,Diambil dari kata katanya Mario Teguh
'Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita
adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba
itulah kita menemukan dan belajar membangun
kesempatan untuk berhasil'
Disitu terlihat jika yang kita tuju bukan HASIL / danem ,Tapi PROSES

Sekian dulu deh lain kali lanjutkan,sekarang saatnya kembali ke Dunia nyata mau cari SMA dulu*Cling cling* *Menghilang* 

Mohon maaf bila ada kata yang kurang berkenan*Jangan sampai laporkan polisi ya!'




    
Read more...
separador

Rabu, 16 Mei 2012

Lirik Lagu Owl City-The Honey And The Bee

Song Writer : Young Adam




Don't remind me
That some days I'm the windshield
And other days I'm just a lucky bug
These cold iron rails
Leave old mossy trails
Through the countryside
The crow and the beanfield
are my best friends, but boy I need a hug

(Boy I need a hug)

'Cause my heart stops without you
There's something about you
That makes me feel alive

If the green left the grass on the other side
I would make like a tree and leave
But if I reached for your hand, would your eyes get
wide
Who knew the other side could be so green

Don't remind me
I'm a chickadee in love with the sky
But that's clearly not a lot to crow about
'Cause when the stars silhouette me
I'm scared they'll forget me and flicker out
I taste honey but I haven't seen the hive
Yeah, I didn't look, I didn't even try

But still my heart stops without you
There's something about you
That makes me feel alive
 If the green left the grass on the other side
I would make like a tree and leave
But if I reached for your hand, would your eyes get wide
Who knew the other side could be so green
We are honey and the bee

Backyard of butterflies surrounded me
I fell in love with you like bees to honey
Let's up and leave the weeping to the willow tree
And pour our tears in the sea

I swear!
There's a lot of vegetables out there
That crop up for air
Yeah, I never thought
We were two peas in a pod
To be suddenly bloomed
And I knew that I'd always love you

Oh, I'll always love you too
If the green left the grass on the other side
I would make like a tree and leave
But if I reached for your hand, would your eyes get wide
Who knew the other side could be so green

If the green left the grass on the other side
I would make like a tree and leave
But if I reached for your hand, would your eyes get
wide
Who knew the other side could be so green

If I reached for your hand for the rest of my life
Who knew the other side could be so green
Read more...
separador

Someday I will going to

Kalau dipikir pikir,aku punya banyak keinginan suatu saat nanti,lagipula sebentar lagi SMA(amin)
Kalau ditanya temen sekelas ada yang pingin Ke Inggris jadi pemain sepak bola atau Spanyol buat ketemu Lionel Messi tau nggak?
Tapi ini versiku,Suatu hari nanti aku akan pergi ke*mikir

1.BALI
Paling dekat impianku ke sini karena saya orang Indonesia,Turis asing mana yang nggak terkesan keindahan Bali?
Temen temen yang sudah kesana kangen kan?
Keindahan alam sama budayanya yang bikin aku ngiler pingin kesana*Alay*
Apalagi tempat tempat favorit wisata seperti Pantai Kuta sama Danau Bedugulnya

2.KANADA
La kok jauh sekali?|Ya begini ceritanya kenapa kanada saya masukkan di Someday i will go to
Pertamanya aku terkesan sama Kanada dari Novel Ranah 3 warna karangan bang Ahmad Fuadi
Di novel itu diceritakan semasa ia tinggal di Kanada ,wow 
Pemandangan alamnya yang aku lihat di google ditambah lokasinya yang dekat kutub utara
*Berdoa semoga dapat beasiswa atau pertukaran pelajar

3.PERANCIS
Semua sudah tau Perancis kan?
Letaknya di Eropa mana?
Siapa Kepala negaranya?
Lo kok malah tanya?
Menara Eiffelnya yang tingginya sekitar 400 meteran itu seakan menjadi saksi cinta jutaan orang didunia
Hahahaha....
Apalagi kalau keliling kota Paris rata rata bangunan bersejarah*Sok tau
Tapi kalau kesini minimal harus belajar Bahasa Perancis dasar dulu ya,Karena masyarakat Perancis lebih menghargai bahasanya sendiri*Harus ditiru Indonesia

4. KIRKWALL SCOTLANDIA
Pernahkah kamu melihat kota di ujung utara dunia?
Bahkan aku belum pernah
Dan ini saya masukkan daftar 'Someday I will go to'

5.MEKKAH,ARAB SAUDI
Daftar terakhir yang aku tulis di Postingan 'Someday i will go'
Siapa yang nggak mau menjalankan Rukun iman?
Haha semoga suatu saat nanti aku bisa kesini bersama orang tua *Amin








Read more...
separador

Senin, 14 Mei 2012

Westlife-Obvious





[Shane:]
Yeah, ooooh...
We started as friends
But something happened inside me
Now I'm reading into everything
But there's no sign you hear the lightning, baby

You don't ever notice me turning on my charm
Or wonder why I'm always where you are

[Shane (Westlife):]
I've made it obvious
Done everything but sing it
(I've crushed on you so long, but on and on you get me wrong)
I'm not so good with words
And since you never notice
The way that we belong
I'll say it in a love song

[Bryan (Westlife):]
I've heard you talk about
(Heard you talk about)
How you want someone just like me (Bryan echo: just like me)
But everytime I ask you out
(Time I ask you out)
We never move pass friendly, no no

And you don't ever notice how I stare when we're alone
Or wonder why I keep you on the phone

[Shane (Westlife):]
I've made it obvious
Done everything but sing it
(I've crushed on you so long but on and on you get me wrong)
I'm not so good with words
And since you never notice
The way that we belong
I'll say it in a love song
Yeah...

[Mark:]
You are my very first thought in the morning

[Shane:]
And my last at nightfall

[Mark:]
You are the love that came without warning

[Mark & Shane:]
I need you, I want you to know

[Shane (Westlife):]
I've made it obvious
So finally I'll sing it
(I've crushed on you so long)
I'm not so good with words
And since you never notice
The way that we belong
I'll say it in a love song

[Westlife:]
And sing it until the day you're holding me
I've wanted you so long but on and on you get me wrong
I more then adore you but since you never seem to see

[Shane:]
But you never seem to see
I'll say it in this love song


Menurutku lagunya cukup romantis :D  mungkin,karena yang liriknya tentang seseorang yang menyatakan cintanya
Read more...
separador

Lirik Lagu Westlife-My Love


I'm all alone
The rooms are getting smaller
I wonder how
I wonder why
I wonder where they are
The days we had
The songs we sang together
Oh yeah
And all my love
We're holding on forever
Reaching for the love that seems so far

So I say a little prayer
Hope my dreams will take me there
Where the skies are blue
To see you once again my love
All the seas go coast to coast
Find the place I love the most
Where the fields are green
To see you once again my love

I tried to read
I go to work
I'm laughing with my friends
But I can't stop
 To keep myself from thinking
 Oh no
I wonder how
I wonder why
I wonder where they are
The days we had
The songs we sang together
Oh yeah
And all my love
We're holding on forever
Reaching for the love that seems so far

So I say a little prayer
Hope my dreams will take me there
Where the skies are blue
To see you once again my love
All the seas go coast to coast
Find the place I love the most
Where the fields are green
To see you once again
To hold you in my arms
To promise you my love
To tell you from my heart
You're all I'm thinking of
Reaching for the love that seems so far

So so I say a little prayer
Hope my dreams will take me there
Where the skies are blue
To see you once again my love
All the seas go coast to coast
Find the place I love the most
Where the fields are green
To see you once again my love
See you in a prayer
Dreams will take me there
Where the skies are blue
To see you once again my love
All the seas go coast to coast
Find the place I love the most
Where the fields are green
To see you once again my love

Read more...
separador
Diberdayakan oleh Blogger.

Pages - Menu

Blogroll

About

Selamat datang di Blog saya ^^ Semoga Bermanfaat ^^

Blogger templates

Blogger news

Followers

Twitter

Lencana Facebook

Tentang Saya

Foto saya
Hanya seseorang anak yang memiliki ratusan keinginan

Total Tayangan Laman